Yakin Sukses Masuk PTN 2014

Akan Ku Kejar kau, Wahai Mimpi mimpi !.
Siap dan Sukses Menghadapi SNMPTN 2014
Ibarat logika matematika Mimpi (Niat) mempunyai nilai True dan Usaha (Action) juga mempunyai nilai True. Jika keduanya bisa berjalan beriringan pasti Hasilnya akan baik dan memuaskan (True).
sukses masuk ptnPernah mendengar istilah kejar mimpimu? Pasti pernah mendengarnya, ya makna mengejar disini merupakan sebuah makna yang berarti bergerak atau action, dia mempunyai arti cepat , Makna kejar disini adalah dengan cepat, bukan jalan pelan–pelan, tetapi berlari. Untuk meraih mimpimu harus dilakukan dengan segala daya upaya, semangat dan optimisme. Ibarat Kita sedang mengejar bus yang akan berangkat, kita akan berlari dengan sekencang-kencangnya sesuai dengan kemampuan kita, supaya kita tidak ketinggalan bus tersebut.
Berarti , dari sedikit ulasan barusan, tersingkap makna “kejar” adalah usaha dan upaya yang kita lakukan untuk mendapatkan “mimpi”. Mimpi disini sangat beragam, setiap individu manusia mempunyai mimpi. Ibarat Arah, mimpi adalah Lokasi yang akan hendak kita tuju, orang yang tidak mempunyai impian, bagaikan buih di lautan yang terhempas kesana kemari. Mimpi mampu menggerakkan kita untuk bergerak, dia bak arah dan tujuan kita.
Mulailah menata diri kita, mimpi apa yang sebelumnya pernah ada di benak kita, mimpi mimpi apa yang mulai hilang dalam diri kita. Ayo sejenak renungkan mimpi mimpi kita, yang pernah menghiasi dan terngiang di dalam pikiran kita. Coba berhenti, sejenak dalam membaca tulisan ini. Luangkan waktu sejenak untuk berfikir dan mereview tentang mimpi indah kita, mimpi saat kita masih menjadi anak kecil beranjak ke dewasa dan sampai sekararang, banyak mimpi dan angan yang luar biasa yang layak untuk kita kejar dan perjuangkan, seperti bisa lolos SNMPTN atau SBMPTN dan di diterima di PTN Favorit seperti UGM, UI, ITB, UNPAD, UNDIP, UNAIR, ITS, IPB,UNS dan Lainnya.
banyak mimpi dan angan yang luar biasa yang layak untuk kita kejar dan perjuangkan, seperti bisa lolos SNMPTN atau SBMPTN dan di diterima di PTN Favorit.
Coba rasakan kembali potongan potongan mimpi mimpi anda, Itu adalah tujuan yang hendak kita capai. Mimpi mampu membangkitkan semangat untuk terus maju, disaat kita tidak mampu bergerak. Mimpi mampu membangkitkan kita saat kita jatuh dan Mimpi mampu membuat kita tetap ada dan tetap berjuang untuk menjadi lebih baik dan bisa bermanfaat bagi sesama. Banyak mimpi-mimpi yang indah dan luar biasa yang ada di setiap insan manusia.

Mimpi yang indah dan luar biasa hanya akan tetap menjadi mimpi, jika kita masih tidur diam dan tidak bergerak. Mimpi tersebut hanya bisa direalisasikan dengan usaha dan upaya kita untuk mewujutkan mimpi tersebut. Banyak cara supaya mimpi kita bisa tercapai, yang paling sederhana adalah dengan action. Tata kembali impian kita, impian jangka pendek sampai dengan impian jangka panjang.
Banyak mimpi mimpi yang belum kesampaian alias tertunda , itu karena kita mempunyai mental blok yang salah, salah satunya adalah kebiasaan menunda nunda, kalau kita cermati dan kita amati, budaya ini sudah sangat menghinggapi masyarakat kita, coba kita bertanya kepada diri kita sendiri???.  Ayo kita budayakan gerakan Do it Now ! (Lakukan sekarang juga).
Sukses Masuk PTNContoh kasus yang dialami oleh seorang siswa, sebut saja Pendekar. Pendekar mempunyai mimpi untuk bisa masuk di Universitas Negeri Favorit di Indonesia di kota pelajar. Tetapi dia hanya berharap dan berharap , tanpa tindakan untuk mau untuk belajar dalam mempersiapkan diri masuk ke PTN tersebut. Dalam kasus tersebut,  secara logika sederhana saja, kira-kira Pendekar bisa mewujutkan impian tersebut apa tidak ? Saya kira hampir semua sependapat bahwa impian si Pendekar tidak akan  bisa terwujut. Kalau kita lihat kasus tersebut, Niat dari Pendekar itu bagus , kita beri nilai TRUE. Tetapi tanpa upaya dan usaha untuk mewujutkan impian tersebut, kita beri nilai FALSE. Dalam Logika Matematika. True dan False apabila digabung akan bernilai False (GAGAL). Berarti usaha dan upaya wajib kita lakukan supaya impian kita mampu terwujut, salah satunya lolos seleksi masuk PTN, itu yang disebut dengan ikhtiar (Usaha).
Kembali ke makna “KEJAR”, maka usaha yang perlu kita lakukan pun tidak main-main atau asal-asalan, yaitu usaha yang didasari dengan niat dan kesungguhan untuk mewujutkan mimpi tersebut. Peluang untuk mewujutkan mimpi itu akan terbuka dengan lebar.
Tetap Tatap dan Gapai mimpi kita, bahwa kita memang mampu dan pantas untuk meraih mimpi tersebut.
Ibarat logika matematika Mimpi (Niat) mempunyai nilai True dan Usaha (Action) juga mempunyai nilai True. Jika keduanya bisa berjalan beriringan pasti Hasilnya akan baik dan memuaskan (True). Jika memang anda ingin bisa masuk ke PTN Favorit, Sudahkan impian dan usaha anda serasi?. Sudahkah usaha dan upaya anda maksimal untuk mewujutkan impian yang indah dan luar biasa itu???. Coba kita tanya ke diri kita, mumpung Masih ada waktu, untuk berkaca dan menata. Tetap Tatap dan Gapai mimpi kita, bahwa kita memang mampu dan pantas untuk meraih mimpi tersebut. Ayo Tetap Semangat dalam Mengejar Mimpi Kita.
Salam Sukses , Salam Action
Team Sukses Masuk PTN

Komentar